Inspirasi Model Rumah Spanyol 2020

Seiring dengan perkembangan dunia arsitektur sekarang ini, banyak bermunculan desain-desain bangunan yang terlihat unik. Apalagi teknologi juga semakin berkembang. Jadi, tidak heran jika saat ini banyak bangunan-bangunan rumah yang mengusung berbagai macam tema. Salah satu model rumah yang kini banyak diminati adalah rumah Spanyol.

Model rumah yang satu ini mengadopsi gaya rumah yang ada di negara Spanyol. Desainnya yang terlihat mewah dan juga elegan menjadikan model rumah ini banyak diminati oleh para pencari rumah idaman. Dengan tampilan yang lebih bervariasi, arsitektur bangunan ini dapat diaplikasikan di berbagai tipe rumah.

Karakteristik utama yang ada pada rumah Spanyol adalah penggunaan material balok kayu dengan genteng merah yang terbuat dari tanah liat. Pagar rumah juga dibuat dengan gaya minimalis sehingga model rumah ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan tidak terlalu luas.

Ciri Khas Model Rumah Spanyol

Dengan mengusung konsep elegan dan modern, rumah gaya Spanyol ini memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dengan bangunan rumah lainnya. Penerapan desain yang lebih simple membuat konsep rumah ini semakin diminati. Berikut ini adalah beberapa ciri khas dari rumah bergaya Spanyol.

Mempunyai Banyak Jendela

Salah satu ciri yang paling menonjol adalah rumah Spanyol mempunyai banyak jendela. Variasi bentuk jendela yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing membuat rumah ini semakin terlihat unik. Biasanya rumah Spanyol menggunakan konsep jendela kaca yang kerangkanya terbuat dari material kayu klasik.

Mempunyai Desain Tangga yang Unik

Ciri khas yang unik tidak hanya dapat terlihat dari jumlah jendelanya saja, tetapi juga dapat terlihat pada desain tangga yang unik. Bagian tangga pada rumah Spanyol ini memiliki desain yang unik karena menggunakan bahan besi di area tangga yang membuatnya semakin terlihat menarik.

Berbentuk Lengkungan atau Bulat

biasanya konstruksi sebuah rumah memiliki bentuk kotak, namun tidak dengan bangunan rumah Spanyol. Konstruksi bangunan pada rumah ini memiliki bentuk lengkung ataupun bulat. Hal inilah yang menjadi salah satu ciri khas unik dari rumah Spanyol. Selain itu, bagian atapnya juga memiliki bentuk limas atau kerucut.

Karakteristik Model Rumah Spanyol

Terdapat beberapa karakteristik pada model rumah Spanyol yang menjadikan rumah ini banyak disukai oleh masyarakat. Selain terlihat elegan dan modern, model rumah ini memiliki karakteristik pada bagian-bagian tertentu. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Memiliki Serambi

Karakteristik yang paling mudah dikenali dari rumah Spanyol adalah memiliki serambi, di mana terdapat beberapa tiang penyangga pada bagian kiri serta kanan pintu masuk rumah.

Pilar Rumah

Pilar-pilar yang ada pada rumah Spanyol mempunyai struktur yang sangat kokoh sehingga bisa menciptakan kesan rumahh yang megah dan juga mewah.

Teras

Bagian teras pada rumah Spanyol memiliki ukuran yang cukup luas dan sering kali dilengkapi dengan dekorasi, seperti kolam air mancur ataupun taman berukuran kecil. Umumnya teras berada di bagian depan atau belakang rumah, namun beberapa rumah Spanyol juga membangun teras di bagian tengah bangunan rumah.

Elemen Atap

Atap yang digunakan pada rumah Spanyol menggunakan atap genteng tanah liat dengan warna cokelat kemerahan. Genteng yang digunakan pun biasanya berasal dari Spanyol karena memiliki karakteristik yang cocok untuk iklim kering dan juga lembab.

Dinding Rumah

Karakter dinding rumah Spanyol adalah penggunaan material batu bata yang bertujuan untuk melindungi rumah dari suhu panas, matahari, dan juga hujan.

Finishing Lantai

Secara umum, rumah Spanyol menggunakan material lantai dari ubin terakota. Akan tetapi, seiring dengan perkembangannya, saat ini sudah banyak rumah Spanyol yang menggunakan material keramik untuk memberikan kesan rumah yang lebih modern. Biasanya warna keramik yang digunakan adalah earthy tone yang memang sesuai dengan konsep rumah Spanyol.

Itulah penjelasan mengenai ciri khas dan karakteristik dari rumah bergaya Spanyol. Adapun beberapa model rumah bergaya Spanyol yang bisa menjadi referensi bagi Anda antara lain adalah Smith-Heberton House, Fred C. Aiken House, serta Frances Marion dan Fred Thomson House.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan gaya Spanyol, maka Anda dapat membeli berbagai macam furniture yang dapat menunjang konsep ini. Sekarang ini sudah ada banyak sekali furniture bergaya Spanyol yang bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan rumah sehingga nuansa Spanyol dapat lebih terasa.

Anda dapat membeli furniture bergaya Spanyol secara online melalui website https://www.qhomemart.com/. Ada banyak sekali pilihan furniture bergaya Spanyol dengan harga yang bervariatif sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki.

Dengan berbelanja di https://www.qhomemart.com/, maka Anda dapat lebih menghemat waktu dan tenaga karena Anda dapat berbelanja dimanapun dan kapanpun tanpa harus datang ke toko furniture. Jauh lebih simple, bukan?